Tuesday, February 15, 2005

Sifat meremehkan

Ibuku berulangkali mengingatkan aku bahwa sifat meremehkan yang aku milikilah yang membuat aku gagal. Berulang kali aku berusaha menghilangkan sifat itu, tapi kadang-kadang muncul lagi, termasuk meremehkan kemampuan diri sendiri (ga pe de).

Bulan maret tahun 2003 misalnya, aku jadi moderator acara peluncuran buku “Menembus batas peluang karir” karya “Gregorius Agung” di kesempatan itu aku bisa mendapatkan buku + tanda tangan dari penulisnya.

Kemudian aku tahu bahwa penulis ga pernah mencoba melamar pekerjaan, termasuk dari internet. Lalu aku berfikir, bagaimana mungkin aku mengikuti saran orang yang ga pernah melakukan saran itu? Akhirnya buku itu hanya menjadi pelengkap koleksiku saja.

Kemarin aku iseng-iseng baca buku itu. Eh ternyata isinya banyak informasi yang berharga, bukan hanya mengenai mencari pekerjaan di internet, tetapi tips-tips dan pengetahuan tambahan untuk mengejar karier impian. Wah kok bisa-bisanya aku baru baca buku bagus yang aku miliki secara istimewa (karena ditanda tangani penulisnya) tapi baru 8 bulan kemudian aku baca isinya?

Bener-bener, aku ini masih suka menyepelekan sesuatu!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home