Tuesday, January 11, 2005

traktiran dina

senin sore, dina sms aku. bunyinya:

Mas entar abis magrib kalo jadi ada makan2 brg ma mas kotot ya. tp jgn blg2 sama yang lain ya.

bagiku sebenernya lebih enak kalo aku langsung ke kost Dina. Soale aku bisa turun dari angkot di gang menuju kost. dina, tapi aku turutin pesannya aja!

abis magrib aku udah nyampe di kost totok, duduk bentar lalu berangkat bertiga dengan breng. Di kost dina udah ada cimot yang berbaik hati menyediakan sarana transportasi untuk kita, ditemani riris sebagai tuan rumah, wati dan dina nyusul kemudian karena dandannya lama. Cimot malah sempat numpang pipis di sana.

abis itu kita nunggu lama banget. aku yang terlanjur jadi anak pingit setelah ga lagi kost mulai gusar, dan ngajak segera berangkat. soale aku ga mau kemalaman. maaf ya! lagian aku ga ngerti kalo sebenarnya kita nunggu, habis kayaknya anggota kita udah lengkap, apalagi dina bilang ini limited invited. Nah saat kita mau berangkat itu anak yang ditunggu datang. padahal kita-kita udah pada masuk mobil. well, ternyata pacar dina.

kita berangkat duluan ke warung makan ikan bakar di jalan galunggung, sebelah utara ruko galungung. Terus terang aku kurang suka dengan pilihan ini. soale udah beberapa hari ini aku selalu makan menu ikan, baik tawar, laut, bahkan payau. tapi ga papa lah, ditraktir ini. Kita datang duluan, sementara dina dan mate nya nyusul pake motor.

kita langsung pesen macem-macem. cumi asam manis 3 porsi. aku pesan ikan bakar kakap merah, ada yang pesen gurameh, sayurnya tumis kangkung 2 porsi dan nasinya 2 bakul. cimot tambah pesen kepiting rebus. mau pesen kerapu ga tega, kemahalan. minumnya lemon tea, fresh tea, dan mocca cola.

saat semua hidangan tersedia, dina ga datang-datang juga hingga kita sempat khawatir kalo ada apa-apa dengan dina. tapi kalo memang dina terhalang datang, kami lebih khawatir ga bisa bayar semua itu dari pada khawatir pada keselamatan dina :D Riris sempat tanya dimana atm terdekat, aku bilang di ruko ada atm bni. terus riris bilang"berarti kalo nanti dina ga datang semua harus ngumpulin atm nya!"

aku usul suruh bayarin breng aja, dia kan wisuda jaga! semua setuju kecuali breng! untunglah dina akhirnya datang dan memesan makanan lagi buat mereka berdua, termasuk kepiting rebus yang langsung kami sambut gembira. begitu dina udah ambil bagiannya dan mate nya langsung ditransfer ke kita. tapi aku kalah strategi, aku menerima piringnya, jadi riris, wati dan cimot langsung berebut capit dan kakinya. mosok aku dapat cangkang lagi? tadi kan aku dapat cangkan? untunglah ternyata masih ada sederet kaki samping.

katanya dina menganggarkan 1/4 juta untuk acara ini. dan ternyata masih nombok 20 ribu. padahal nominal anggaran itu diberitahu ke kita setelah acara berakhir, coba kalo tidak, bisa lebih banyak lagi. untung cimot mau membantu "urunan bayar" meski hanya seribu!

masakan disana sich biasa-biasa aja. tapi suasananya cukup menyenangkan. apa lagi di puterin lagu blues yang enak banget buat didengerin. biar blues, tapi lagu-lagunya diambil dari lagu genre musik lain, seperti i don't wanna miss a thing, living on the jet plane, my way, dsb.

karena pulangnya udah malem banget, aku terpaksa minta pulsa totok buat kirim sms ke kakakku minta ijin tidak pulang. nginep di totok (akhirnya aku nginep disana juga). pulsaku sendiri tinggal rp.45

abis dari makan-makan, perut kita rasanya kenyang banget. sampe-sampe kita harus berdiri dan duduk tegak terus. untung si breng mau berbaik hati membantu aku makan kakap merah bakar ku, kalo ga wah bisa kekenyangen. berkat bantuan breng ini juga di perutku jadi ada rongga untuk cumi2 asem manis dan kepiting rebus yang aku ceritakan tadi.

kita langsung ke kost dina. lagi-lagi dina tertinggal lama. rupanya mampir beli pulsa dulu. kita akhirnya duduk-duduk di depan pagar menggelar koran. suasananya jadi kayak di kafe gaul gitu! apa lagi ada teman lain yang kemudian bergabung. pemandangannya asyik juga. Terutama saat ada dua cewek berok mini yang dibonceng motor lewat di depan kita. si cimot langsung bilang,"ini bagian yang harus diceritakan di milis"

setelah cukup malam (ga tau jam berapa), kami pulang dengan perut masih kekenyangan.

sayang sandi' ga bisa datang karena di menit-menit terakhir dia kedatangan saudaranya. memet lagi-lagi saat ada traktiran malah ga di malang. imam juga lagi sibuk dengan lay out koran jawa post-nya agar kita bisa membaca besok paginya. aries juga di sidoarjo. paling banter lagi makan di aloon-aloon sambil nonton kereta mini lewat. Iwan, Budi, Hari, dan semua yang lain pada nun jauh disana.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home