Monday, January 03, 2005

cari informasi adopsi anak2 korban tsunami

malam tahun baru ini seperti biasa aku habiskan dirumah saja, nonton tv sambil makan kue dan minum juss. Bedanya tahun ini hatiku masghul liat korban bencana tsunami. Waktu PKS mengumumkan dibutuhkan sekitar 10.000 orang relawan di aceh, aku langsung ingin daftar. Tapi aku lupa tentu saja mereka ga mengirimkan sembarang orang. harus yang punya skill dan daya surfival yang tinggi. Meski badanku kurus gini, aku terbukti memiliki kemampuan surfival lumayan, tapi skill yang mereka butuhkan, sayang sekali aku ga punya.

yach aku cuma bisa bantu do'a, nyumbang pulsaku Rp.2000,00 lewal kartu simpatiku dengan mengirim kata "peduli aceh" ke no.2000. Tapi allah Maha Tahu, dibukakanNya jalan bagiku untuk menolong.

Malam minggu aku dapat sms dari teman yang isinya:
"dibutuhkan orang tua asuh u/ anak2aceh (0-3th) yang menjadi yatim piatu mrk sgr dibw kejkt,bdg,btm, hub Raihana 08158700064 fk&fkg trisakti. tlg disebarkan"

tentu saja aku blm bisa menjadi orang tua asuh (ota), meski sampai skrg aku ingin banget memiliki anak asuh. so aku dan kakakku menyebarkan sms itu. Kakakku yang pulsanya tinggal dikit hanya mengirim ke orang-orang yang potensial untuk bersedia menjadi ota. Aku melakukan hal yang sama ditambah kenalan2 yang aku pikir memiliki relasi yang potensial jadi ota.

Alhamdulillah, respon yang diberikan "jaringan" dibawah kami sangat besar. sayangnya no. tlp yg disertakan di sms itu tidak dapat dihubungi (aku harap karena no. itu terlalu sibuk menerima tlp dari orang-orang yg bersedia menjadi ota). Lalu mereka menghubungi aku, mengeluh karena tidak bisa menghubungi nomor tersebut, dan berharap aku bisa membantu. Aku langsung mengaku kalo aku bukan bagian dari relawan, hanya seseorang yang ingin sekali membantu, dan berjanji akan membantu sebisaku. sudah menjadi sifatku jika sudah berniat menolong ga mau setengah-setengah.

berikut resum respon mereka:
Umum:
1. minta no. lain yang bisa dihubungi,
2. minta syarat-syarat untuk menjadi ota.
3. melalui organisasi yang jelas untuk menghindarkan jual beli anak!
khusus
1. saya bersedia, tapi harus anak laki-laki. karena saya sudah memiliki 3 anak perempuan
2. saya bersedia menjadi ota untuk anak usia 6 tahun atau lebih.
3. jika anaknya berusia 2 tahun atau lebih saya bersedia.

sebenarnya saya tidak memiliki kontak untuk menyalurkan keinginan mereka, karena saya ga tergabung dalam organisasi kemanusiaan mana pun. tapi aku memiliki kalian, teman-temanku semua yang aku yakin pasti mau membantu. so tolong carikan informasi:
1. organisasi-organisasi yang membantu pengadopsian anak-anak yatim piatu tersebut. tanpa biaya lho1 biar tidak dianggap beli anak.
2. bagaimana cara menghubungi mereka? kalo bisa berikan beberapa contact person.
3. syarat-syarat menjadi ota
4. informasi lain yang relefan.

aku dengar radio MQFM bandung memiliki informasi tersebut, tolong ya yang tinggal di Bandung. yang lain juga aku tunggu informasinya. kalo jumlahnya banyak email aja ke iant_co@yahoo.com atau sms/tlp ke no. laras 081334714508

bantuan teman-teman sangat aku harapkan, karena beberapa calon ota sudah menunggu informasinya. thx

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home