Sunday, September 27, 2009

Kangen ......

Kalo dihitung sejak keluar dari rumah untuk kuliah, Agustus 1993, berarti aku sudah 16 tahun merantau ya ?. Fuih lama juga.. Anak-anak tetanggaku yang dulu waktu aku berangkat masih bayi kini sudah beranjak remaja, anak-anak kecil yang dulu suka datang padaku untuk minta diajari meenyelesaikan pe-er kini sudah dewasa.

Dan selama 16 tahun itu aku jarang sekali pulang ke rumah, itu pun kalo pulang ga pernah lama, paling lama 2 minggu waktu liburan smesteran jaman kuliah dulu. Bahkan saat lebaran pun aku lebih sering tidak dirumah, sama seperti lebaran kemarin.

"Apa ga kangen?"

Pertanyaan itu terlalu sering ditanyakan orang. Gimana ya? Ga ada yang dikangenin sich!? Aneh sama rumah kok ga kangen. Tapi sebagai anak, kadang-kadang aku kangen juga sama "bune" (mengambil cara memanggil ibu di film Ketika Cinta Bertasbih). Pingin memeluk kaki ibu seperti yang dilakukan Azam. Kangen duduk lesehan di lantai dekat kaki ibu yang lagi duduk di kursi sambil mengerjakan handy craf nya (biasanya aku melakukan itu sambil nonton tv atau baca buku).

Tapi perasaan romantis sentimentil itu selalu kulawan, aku ga ingin jadi lemah karenanya. Justru harus bisa menjadi motivasi penyemangat dalam hidupku.Di saat kegagalan-kegagalan aku alami dalam hidup ini, mencari celah untuk mencapai kesuksesan.

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa ayah bunda ku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku saat aku masih kecil. Amin