Monday, January 26, 2009

Pinjam Lampu Ajaib Aladin

Tiba-tiba aku ingat buku lama ini. Dulu aku memang belum selesai membacanya, lalu buku ini dipinjem teman dan ga balik sampai sekarang. (udah lama aku ikhlaskan). Tapi kalo aku liat buku ini lagi di toko buku, pasti aku beli lagi. soale isinya bagus. Intinya tentang," berani meminta" Bahwa ada banyak hal yang sebenarnya bisa kita dapatkan tetapi tidak pernah kita dapatkan hanya karena kita tidak berani meminta.

Misalnya dulu aku ga pernah dapat beasiswa karena ga pernah minta, berfikir pasti kalah saingan sama yang lain. Eh sekalinya sekali minta dapat, gedhe lagi! Kalo ingat betapa banyak kesempatan yang aku sia-siakan karena tidak mau/berani meminta, rasanya aku ini bodoh sekali.

So, aku mulai berubah setelah baca buku itu. Apalagi ketika aku bertemu dengan beberapa orang yang menjadi inspirasi bagiku. Sempat aku tulis di blogspot soal ini. Ngiri banget dengan teman-temanku yang udah melanglang buana, mengunjungi kota-kota yang jauh di negara yang jauh, syukurlah, setidaknya aku hijrah ke Kalimantan, ga di jawa terus

Yang paling aku ingat dari buku itu adalah pelajaran untuk menuliskan 101 keinginan kita. Harus detail, karena kita ga pernah tau yang mana yang akan dipenuhi. Biasanya aku akan menyimpan list tersebut, suatu saat ketika aku menemukan list itu aku suka kagum bahwa ternyata ada banyak dalam daftar tersebut telah terwujudkan. Kalo lampu ajaib hanya bisa memenuhi 3 permintaan, ini bisa 101 permintaan. Bahkan permintaan yag sudah terpenuhi boleh di tip ex, atau di hapus, atau di delete, lalu di replace dengan permintaan baru.

Sebenarnya ini adalah kekuatan dari visualisasi seperti yang diajarkan juga di buku "the secret" coba dech, mumpung ini masih bulan pertama tahun ini kita buat list baru di buku agenda kita. Akhir tahun ini kita lihat ada berapa banyak permintaan kita yang telah terwujud. Mulai yang besar (misalnya aja ingin menikah dengan wanita yang sholehah atau punya rumah tipe villa yang ada dalam cluster exclusive), hingga yang remeh-temeh seperti: memelihara ikan mas koki, or samethings elses

Sebenarnya aku ingin menuliskan 101 keinginan ku di blog ini, tapi ups. Kayaknya aku lebih suka menyimpan ini sebagai sebuah privasi. Tapi setidaknya aku ingin berbagi tentang keinginanku yang udah dikabulkan lampu ajaib yang aku pinjem dari aladin, antara lain:
1. Sepatu Nike. Aku besar di keluarga sederhana kalo ga mau disebut miskin. Sepatuku ga jauh dari merek Bata, Tens, Kasogi (yang pabriknya udah bangkrut), dan merek-merek low end lainnya. Makanya aku ngiri banget sama teman-temanku di smp/sma yang banyak pake sepatu Nike, Adidas, dan Reebox. Pokoknya suatu saat aku harus membelinya! Makanya salah satu barang yang aku beli pertama dari hasil pekerjaank ini adalah sepatu nike.
2. Buku Harry Potter lengkap. ga perlu dijelasin dech, aku emang pottermania
3. Laptop. Sekarang malah udah rusak laptopnya, baterai udah soak dan key board nya udah mati. Jadi sekarang aku pasangi keyboard external dan terpaksa selalu nyolok kabel, jadi mirip desktop. Untungnya untuk kerja aku udah dapat fasilitas laptop dari kantor
4. Bisa internetan tanpa mikirin biaya. dari hasil gesek kartu kredit bisa beli modem 3.5G dan ikut internet prabayar unlimited dengan hanya membayar 100rb / 30hari bebas pakai.
5. Kerja di tempat yang aku miliki skill nya dan tersertifikasi. Sekarang aku kerja sebagai wakil pialang berjangka resmi dan bersertifikat!
6. Pergi ke Kalimantan: lha ini sekarang aku kerja di kalimantan. Tempat-tempat spesifiknya sebagian udah aku datangi. Pulau/kota lain di Indonesia moga-moga menyusul.
Ada masih banyak lagi, tapi kalo aku tulis semua nanti kepanjangan. Dan lagi sebagian dari permintaan itu terlalu pribadi untuk dipublikasikan.

Ok, mari kita tulis setiap keinginan dan impian kita. Agar kita bisa bersyukur ketika keinginan dan impian itu terwujudkan suatu hari. Percaya dech, pasti ada rasa syukur dan kekaguman kita kita membaca 101 keinginan yang kita tulis di masa lampau ternyata sudah banyak yang terwujud.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home