Sunday, August 09, 2009

Banyak Nyamuk di kamar ku .....

Sudah sebulan ini AC di kamar besar Mess mati. Aku yang salah sati penghuni kamar besar mess jadi merana. Gimana engga, tanpa AC udara di Balikpapan panasnya minta ampun. Kadang rasanya seperti di sauna. Agar lebih dingin terpaksa kami membuka jendela kamar. Tapi itu bukan penyelesaian masalah.

Jendela kamar kami tepat menghadap ke kebun, sudah pasti itu habitat nyamuk. Jadi ketika jendela dibuka, nyamuk-nyamuk pun menyerbu masuk. Percumah aja di semprot, karena yang lain pasti akan datang lagi. Mungkin mereka punya semboyan: mati satu tumbuh seribu, atau patah tumbuh hilang berganti.

Kalo sudah begini jadi serba salah. Apa lagi sudah dicapai kesepakatan bersama untuk membuka jendela sampai AC beres. Akhirnya aku pakai selimut aja biar ga digigit nyamuk. Tapi karena kepanasan, saat tidur tanpa sadar selimut aku lepas. Lalu nyamuk pun kembali berpesta pora menhisapi darahku. Dan aku pun terbangun, kalo udah gini jadi sulit tidur lagi.

Tapi kalo direnungkan ada hikmah nya juga lho! Aku jadi bisa bangun buat sholat malam. Subuh juga ga telat. ha .... ha ... ha ...