Tuesday, August 04, 2009

Mimpi yang Aneh

Malam ini aku mimpi yang aneh. Dalam mimpi ku aku pulang kerumah untuk buka puasa senin kemis ku. Tapi aku mendapati di rumah ada banyak santri sedang berdo'a kemudian berbagi ta'jil. Aku dapat minum dan snack satu, lalu aku masuk kerumah, kudapati ibuku sedang mengenalkan cucu-cucunya kepada sepasang orang tua, kyai dan nyai. Tapi mereka tidak terkesan.

Lalu kuhampiri mereka dan aku sungkem, salaman sambil mencium tangan yang diletakkan di atas pangkuan. Sang Kyai mengusap rambut di ubun-ubunku menasehatiku untuk rajin sholat dan puasa, dan mengatakan bahwa akulah penerus garis keturunan, galur dari leluhur. Kusampaikan kalau aku anak lakilaki kedua, seharusnya anak laki-laki pertama yang mendapatkannya. Tapi beliau menolak, bahkan mengatakn dari telapak tanganku memancar energi yang kuat. Kemudian Sang Nyai memeriksa telapak tanganku, beliau mengatakan telapak tanganku memancar energi yang luar biasa kuat yang belum pernah ia temukan.

Dengan bantuan Nyai, aku seolah tanganku dituntun kekuatan tidak kasat mata hingga aku terjerembab diatas lantai marmer. Menyadari aku masuk rumah orang aku langsung mengucapkan salam yang langsung dibalas oleh tuan rumah. Yang muda tanpak terkejut oleh kehadiranku (kok wajahnya salah satu CBO di group kantor ku?), sementara ayahnya seolah sudah mengetahui aku akan datang.

Lalu tangan kananku seolah menarik sesuatu dari lantai marmer. Dan ternyata itu keris. Keris itu belum muncul sepenuhnya. Belum bisa aku raih. Tapi dihatiku muncul rasa sombong / angkuh, dan keserakahan. Lalu keris itu kembali masuk ke dalam lantai. Aku bertanya pada tuan rumah yang masih muda,"keris siapa itu?" langsung dijawab,"ya keris mu, tapi kau belum siap menerimanya. makanya dia pergi lagi"

Lalu dirumah itu kutemukan lemari tua. Aku mengenali itu sebagai lemari ku dulu saat masih kkecil. Tempat aku menyimpan barang barangku (pakaian, mainan, buku, dan apa saja yang aku anggap berharga). Bahkan disitu juga masih ada tulisan dan gambar-gambar tanganku. Lalu aku mendapat nasehat kalau aku dapat menghilangkan rasa sombong dan serakahku, aku bisa mendapatkan segalanya.

What a wonderfull dream

Aku coba cari gambar keris dengan yahoo. Kutemukan keris itu mirip gambar yang aku pasang di tulisan ini. Ada yang tau itu keris apa? Katanya sich empu gandring, tapi blog tempat aku ambil gambar itu tidak bisa dipercaya. Ada gambar cewek2 berbikini di blog itu.