Tuesday, February 10, 2009

donor darah oh donor darah

Sejak Awal tahun aku pingin donor darah. Gara-garanya aku dengar cerita client ku kalo dia sempat kesulitan dapatin darah golongan A untuk sepupunya. Ternyata di Balikpapan golongan darah ini relatif sulit didapat, katanya paling banyak O dan B. Mungkin masalah suku ya? Soale setauku di malang dulu malah golongan darah O yang susah, A banyak.

Karena kerjaku full day senin-jum'at (malah seringkali sampai larut malam), ga bisa lah aku ke PMI untuk donor darah. Kecuali hari sabtu / minggu. Makanya aku berinisiatif mengajak teman-temanku untuk donor darah hari sabtu, habis class trading yang biasa aku buat. bulan Januari kemarin setiap sabtu ada acara, meeting, test, dll. akhirnya sabtu rencanaku baru bisa diwujudkan. Sayanya yang datang waktu itu sedikit, akhirnya aku cuma bisa angkut Sigit, Ahmadi, Dyah, dan Nana. Sam sebagai ketua team marketing kami semula menolak, tapi akhirnya harus ikut, agar bisa pakai mobil kantor dan "diminta supportnya"
Sampai disana, orang PMI langsung tanya,"donor untuk siapa?"
Jelas aja kami bingung, mungkin kami dikira donor untuk seseorang yang lagi perlu segera. Jadi kami jawab aja,"untuk siapa aja"
"Oh donor suka rela,"jadilah kami mulaimengisi formulir. Diah langsung ditolak karena disangsikan kecukupan berat badannya, masih ngeyel terus timbang badan, dan ternyata emang kurang jauh. Nana yang keliantan endut ternyata masih kurang setengah kilo. Tinggallah Aku, Ahmadi, Sigit, dan Sam. sekali lagi Sam mengingatkan kalo kehadirannya di sana cuma untuk mengantar dan memberi dorongan, tapi semua ga peduli, Sam harus ikut donor.
Lepas dari kendala berat badan, sample darah kami diperiksa. mula-mula di test kadar hemoglobinnya, lalu golongan darahnya di check ulang. Hebat, darah kami berempat bisa komplit A B AB dan 0 Tapi ada sedikit masalah dengan check darahku, darahku sulit untuk keluar. Ah rupanya tekanan darahku sedang turun, 108/64 pantes aja aku merasa sedikit pusing dan keringat dingin. Akhirnya aku ga jadi donor darah. Terang aja hal ini di protes yang lain,"Gimana ini, sponsor utama donor darah kok malah ga ikut donor darah!"
Tapi mau bagaimana lagi? Yach moga-moga sabtu depan tekanan darahku udah normal lagi. Jadi aku bisa donor darah. Maunya sich jadi donor aktif kayak dulu lagi, soale pas aktif donor badanku lebih sehat. Karena darah yangmengalir di tubuhku selalu baru.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home