Wednesday, January 07, 2009

Speed Balikpapan - Penajam PP

Bagi yang pernah ke Balikpapan, pasti tau kalo Balikpapan - Penajam dipisahkan oleh teluk Balikpapan. Kalo ga tau coba dech buka Google earth mu

Untuk sampai ke Penajam dari Balikpapan kalo lewat darat harus memutari teluk, lewat jalan yang berliku penuh jurang, banyak yang putus / rusak atau sekedar berlubang dan longsor. Serem juga ya? Apalagi kalo lewatnya malam, bisa lihat handu segala hi .... ( i love horor)

Klo ga mau resiko seperti itu ya naik feri aja, paling resikonya nunggu / antri lama. Paling miris melihat kondisi feri yang kebanyakan udah usang. Alternatif lain lebih beresiko, naik perahu kutuk (tuktuk?) dari kayu yang ga punya savety sama sekali. Alternatif lain naik Speed!

Ada dua tempat untuk naik speed dari Balikpapan. Pertama dari pasar "Kampung Baru" ongkosnya kalo ga salah 12rb perorang. Tapi jangan harap ada savety yang disediakan. Belum lagi mereka bawa penumpang seperti oplet, kalo ada penumpang yang masih bisa naik ya dinaikin aja. Denger aja udah serem banget ya? Kalo kebalik gimana? Ga semua orang bisa berenang kan? Rasanya lebih seram dari pada naik roll coaster, apalagi kalo lagi ombak besar di bulan desember (ferry aja goyang). Maklum lah pelabuhan rakyat. Tapi semestinya pemerintah mengatur dan mengawasi ini ya?

Tempat lain untuk naik Speed adalah di pelabuhan semayang. Ongkosnya 50rb per kapal, bukan per orang. Jadi seperti carter gitu. Di sini savety jacket disediakan, jadi lebih aman. maklum pelabuhan resmi, kontrol lebih ketat. Tapi kalo disuruh milih, aku lebih suka naik feri


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home