Sunday, January 04, 2009

Hampir malu di Pizza Hut

Kejadian ini sudah lama terjadi hampir 2 bulan. Tapi ga papa kan kalo diceritakan?

Waktu itu hari minggu, aku lagi sendirian cari modem hsdpa yang sekarang aku pakai. Tiba-tiba aja hp ku bunyi, rupanya ada sekantor yang ngabarin mau datang ke mess untuk balikin buku Harry Potter #7 yang dia pinjam. Lha aku kan lagi di Plaza Balikpapan Center?

Aku sms aja dia biar temui aku di sana. So dia datang balikkin buku itu dan temani aku cari modem. Sayang di situ aku ga menemukan modem yang aku cari. Alternatif ke 2 ke Mall Fantasi di bilangan Balikpapan Baru. Wah kesana lumayan jauh, perut mulai lapar. Jadi kita memutuskan untuk makan dulu. Aku ajak dia ke Pizza Hut, soale di kantong cuma ada uang kurang dari 100rb, jadi ke Pizza Hut aja biar bisa gesek kartu kreditku.

Jadilah kita makan disana. Sebenarnya resto favoritku "A&W" tapi disana kan ga bisa gesek kartu kredit. Di A&W aku suka minumannya, Root Beer. Selain itu makanan nya juga enak kok! Kalo ngomong makanan sebenarnya aku lebih suka tradisional, tapi bukan yang wara laba. Biasanya warung-warung tradisional itu punya resep rahasia yang ga bisa ditiru saking rahasianya. Umumnya sich lebih ke feeling dari pada takaran, lebih bersifat art daripada scient. Jadinya susah ditiru. Misalnya "kupat tahu" yang ada di Magelang rasanya beda tiap penjual. Dan kalo penjual itu udah regenerasi biasanya rasanya jadi ada yang berubah, ga "mak nyoss" seperti pendahulunya.

Well kami makan Pizza, salat, dan minum coca cola + bluebarry vanilla. Kebayang dech gimana kenyangnya. Sengaja emang, biar ada waktu cukup lama buat ngobrol lama sama dia. Mulai dech curhat-curhatan. Kira-kira hampir 1 jam kita baru selesai makan + curhat. Waktu minta bill untuk bayar, kekacauan terjadi. Rupanya Pizza Hut lagi ga bisa terima kartu kredit. Lagi off line katanya. Waduh!? Uangnya ga cukup nich!

Untungnya ga jauh dari situ ada atm Niaga. Terpaksa dech temanku itu aku suruh nunggu aku di situ, sementara aku ngambil uang di atm. Dengan kata lain dia "disandera" sempat punya pikiran iseng, kalo aku ga balik ke sana gimana ya? Untungnya aku ga sejahat itu. Setelah urusan kita selesaikan, kami berangkat ke mall fantasi. Nyaris aja aku malu di Pizza Hut. Ga tau kenapa di Balikpapan ini Kartu kredit sering off line. Kita pernah dibuat malu di Matahari waktu beli baju, pas mau bayar eh kartu kreditnya offline. Terpaksa salah satu lari ke ATM di luar buat trarik duit. Jadi sebaiknya meski niatnya pake kartu kredit, mending siapin uang yang cukup. Lha jadi percumah punya kartu kredit.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home