Thursday, November 11, 2004

perjalanan mudik

senin tanggal 8 november kemarin aku mudik. Demi menghemat biaya aku menggunakan bus reguler ekonomi. Dari malang naik bus kecil puspa indah ke jombang, turun di randu. dari sana naik bus SK jurusan surabaya. Kali ini ga banyak pedagang asongan seperti taun-taun sebelumnya. cuma pengamen masih rame!

Di sepanjang jalan ada yang mengusik perhatianku, di sungai irigrasi terdapat bekas padi yang udah di panen. Mungkin saat musim kemarau air yang mengalir di irigrasi itu tidak cukup tinggi untuk mencapai sawah, hanya mengalir kalem di saluran irigrasi, makanya ditanami padi. belakangan aku bahkan liat yang belum dipanen. kesannya emang cerdik. tapi egois banget ya? bukankah dengan ditanami padi begitu sungai irigrasi akan jadi cepat dangkal?

sampai di djogja aku sempat kaget, terminal jogja yang dulu kecil dan kumuh kini telah menjadi besar dan megah. 2 lantai lagi. yang paling keren menurutku ruang tunggu yang berada di lantai dua, kayak bandara aja. Terus ada jalan yang menghubungkan ke peron pemberangkatan, ada satu tangga turun untuk setiap peron keberangkatan. Jadi kita ga perlu takut ketabrak bis. bener-bener keren abis!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home