Wednesday, December 24, 2008

xmas




Natal selalu mengingatkan ku pada teman-teman smp ku. Maklum dulu aku sekolah di SMP Kanisius, sebuah yayasan Katholik. Makanya teman-temanku banyak yang beragama katholik / protestan. Bahkan aku juga harus mengikuti pelajaran agama mereka. Malah sampai sekarang aku masih fasih membentuk tanda salip dan hafal do'a harian mereka (bapa kami + salam maria)

Menjelang natal, kami menghias kelas kami, dengan kertas crep, kertas emas, pita warna warni, dan menjelang pesta kami tambahi balon. Kami juga mendekor pohon terang, dengan lampu kelap-kelip, salju pura2 dari kapas, boneka malaikat, bidadari, dan entah apalagi, terakhir bintang besar di puncaknya Lalu ada acara natalan. Makan-makan di kelas, ada banyak kue dan minuman ringan. Semua datang dengan baju terbaik / baju pesta. Ada juga dansa-dansa, kayak dicerita di novel-novel gitu.
Dansa teraturnya cuma sebentar, kayak cuma syarat gitu, lanjutnya ya jingkrak-jingkrak. Mirip di harry potter gitu. Waktu itu lagu-lagu nya "silent morning" dan lagu-lagu disco yang seangkatan dengan MC Hammer, NKOTB, dan lagu-lagu yang sekarang dikategorikan "clasic disco"

Terakhir balon2 dipecahkan, didalamnya ada kertas berisi doorprice atau bisa jadi hukuman, suruh nyanyi atau nari. Seru banget. Kadang ada juga yang pakai kesempatan itu untuk "nembak" incerannya. Soalnya saat itu semua dandan secakep-cakepnya. Ada juga sich yang datang ala kadarnya, mungkin memang gayanya gitu.
Jadinya makin seru, karena kemeriahan pesta natal bercampur dengan "kisah cinta monyet"

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home