Sunday, December 07, 2008

maryamah karpov is caming to town!

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya buku ke empat dari tetralogi laskar pelangi hadir juga. Begitu dapat kabar dari internet, aku berusaha keras cari cara ke gramedia. Biasanya aku hanya bisa ke gramedia hari sabtu/minggu, tapi kali ini aku ingin lebih cepat agar bisa segera beli buku itu. Akhirnya hari kamis malam aku bisa mampir ke gramedia. Tapi .... lho mana buku itu?
"Belum datang mas, baru dikirim dari jakarta hari rabu," kata penjaga di situ menjelaskan. Dodol, susahnya tinggal di "daerah" teman-teman di jawa udah ribut seru-seruan baca buku itu, aku masih harus menunggu.
Untung ini ga seperti Harry Potter, dulu aku suka ledek-ledekan sama temanku Iwan, siapa duluan yang beli buku Harry Potter, dan siapa yang selesai duluan baca. Aku selalu kalah dalam lomba dulu-duluan baca Harry Potter dalam versi bahasa inggris. Soale kemampuan bahasa inggrisku mengharukan sekali.
Sabtu pagi aku telpon ke gramedia nanyain apakah novel itu udah datang. Syukurlah sudah datang. Usai membereskan tugas kantor + makan di A&W yang baru buka, aku melangkah ke Gramedia.
Baru sekali ini ada novel Indonesia yang membuat ku menunggu. Akhirnya ada juga yang bisa ngalahin asyiknya baca buku harry potter. Sihir sekolah kastil Hogward ternyata bisa dikalahkan dengan kekuatan impian dari sekolah sd muhammadyah belitong yang gedungnya nyaris roboh.