Monday, October 11, 2004

Kisah seekor keledai tua

Seekor keledai tua jatuh terperosok ke dalam sumur tua yang telah mengering. Dengan susah payah dia berusaha naik, tetapi gagal. Lalu dia mulai mengeluarkan suara untuk memanggil pemiliknya.

Usahanya berhasil, tapi sayangnya si pemilik tidak dapat menemukan cara untuk menolong si keledai tua. Malah sipemilik berfikir kalo keledai tua itu memang sudah tidak berguna, sumur tua itu pun terlalu berbahaya jika dibiarkan saja. Lalu pemilik keledai itu memutuskan untuk mengubur si keledai tua sekaligus menutup sumur tersebut.

Dengan sekop si pemilik mulai melemparkan tanah ke dalam sumur itu. Si keledai bergembira karena mengira pemiliknya sedang berusaha menyelamatkannya. Setiap tanah yang jatuh diatas punggungnya dia jatuhkan ke lantai sumur dengan cara menggoyang-goyangkan tubuhnya. Kemudian si keledai berdiri diatas tumpukan tanah tersebut, begitu seterusnya hingga bibir sumur itu menjadi cukup pendek untuk dilompati. Si keledai tua merasa senang bisa terbebas dari sumur tua dan merasa berterima kasih kepada pemiliknya yang dia kira telah berusaha menyelamatkannya. Sebaliknya si pemiliki merasa terkejut dan bahagia karena keledai tua yang dia pikir sudah mati tertimbun berhasil keluar dari sumur.

Allah telah menjanjikan bahwa sesungguhnya dibalik kesulitan terdapat kemudahan. Kita hanya perlu bersikap positif agar dapat menemukan kemudahan itu.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home