Sunday, October 03, 2004

kejadian saat weekend

kejadian ini terjadi saat aku ikutan english weekend workshop dicoban rondo. yang ngadain club bahasa inggris LAMP -Malang.

Asyik juga kita bisa belajar bahasa inggris langsung dari para native speakers. kami menyewa villa milik perhutani, soale ada keluarga bule yang keberatan kalo mesti tinggal di kemah, (maklum sebagian udah berumur) belum lagi masalah keamananyang mereka cemaskan. bagian most exciting dari kegiatan ini adalah Junggle track, kita berjalan kali menaiki bukit menembus hutan menuju mata air dari air terjun coban rondo. bagian terseru adalah ketika aku dan temanku mesti membantu menjaga teman-teman yang lain melewati bagian tersulit dari perjalanan agar mereka tidak terjatuh ke jurang.yang aku jaga emang- cuma anak-anak dari para native yang masih usia sd, ditambah salah satu teman kami yang sakit (kayaknya sich fertigo, tapi dia cuma bilang migrain). repotnya teman kami yang sakit merasa ga'bakalan sanggup melewatinya, hingga kami harus menyakinkan dia kalo kami disana untuk menjaganya, kami juga harus menyemangatinya, sampai-sampai aku harus teriak,"percayalah" kata-teman-teman sich suasananya terkesan dramatis. Untung temanku Kris dan lainnya yang emang cheer up mencairkan suasana dengan melanjutkan teriakanku, "percayalah pada diri dan keyakinan!" (theme AFI) hingga akhirnya ketegangan teman kami itu cair dan dia berani dan sanggup melewatinya! Ternyata orang yang lagi tegang lebih butuh pencairan suasana dari pada diyakinkan ya!?

gara-gara harus mendukung dan menjaga yang lain aku jadi berada di barisan yang paling belakang. biasa, sifat ga sabaran harus berjalan pelan, dan keinginan untuk melewati jalan yang "tidak biasanya" alias lebih sulit menggodaku. so aku memotong kompas menuruni jurang dan menunggu teman-temanku yang tadi aku dukung di bawah. asyik juga ketegangannya, soale aku ga pake pengaman sama sekali tapi rasanya memang tidak perlu pengaman, cuma perlu super hati-hati. Keasyikan itu harus dibayar dengan kehilangan cincin moodku. padahal itu cincin kenangan di Retooling Program!:( Tapi segala sesuatu memang ada resiko dan konsekuensi yang harus kita tanggung

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home