Sunday, October 03, 2004

emas di bawah ranjang kita

Pernah denger engga dongeng arab tentang orang yang menemukan emas di bawah anjangnya?

Ceritanya ada orang arab yang mimpi mnemukan emas di bawah pancuran air di tengah kota, lalu ia mencari pancuran yang mirip dengan mimpinya di jasirah arab, ketika akhirnya ketemu dia menggali pancuran itu. Akibatnya ia ditangkap polisi.

Saat dinterograsi si penggali bilang kalo dia menggali emas seperti di mimpinya. Polisi yang menginterograsi ketawa, katanya,"kamu ini sama mimpi aja kok percaya. Aku pernah mimpi menggali emas dibawah ranjang tapi tidak pernah mempedulikannya."

Lalu si penggali tanya,"seperti apa ciri-ciri rumah itu?"

Polisi yang mengintrograsi dia menceritakan ciri-ciri rumah itu yang ternyata adalah rumah si penggali. Lalu setelah masa hukumannya selesai si penggali pulang dan menggali lantai dibawah ranjangnya, dan ternyata dia menemukan emas di sana.

moral dari cerita itu adalah kita tidak usah jauh-jauh mengusahakan hal yang tidak kita miliki, tetapi galilah apa yang kita miliki untuk mendapatkan "emas" kita yang terpendam. Dalam hal ini emas bisa berarti bakat terpendam.

Saat kamarku dibongkar untuk di cat kembali, membongkar ranjang dan sempat kepikiran, ada emasnya tidak ya?

Eh ternyata bener, dibawah ranjangku ada "emas" nya, berupa buku-buku, kertas foto copyan dan materi kertas lainnya. Bahkan ketika langit-langitnya dibongkar untuk diperbaiki (rusak karena bocor), ada juga kardus isi barang-barang seperti itu. Semua itu peninggalan penghuni sebelumnya yang sebagian ga' pernah i temui. Setelah dipisahkan yang HVS dan yang bukan kami mengkilo materi kertas itu (HVS lebih mahal), hasilnya lumayan buat membayar tagihan listrik yang membengkak karena i kebanyakan main game!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home